Apa Itu Forex ?

Jangan pernah menganggap saya pandai dalam berbisnis Forex hanya karena saya suka menulis artikel tentang Forex. Saya sendiri juga sedang belajar Forex. Saya tertarik dengan Forex ya…sekitar 3 bulan yang lalu. Sebelum terjun ke dunia Forex, saya harus benar-benar paham tentang Forex. Siapa sih yang mau rugi dalam berbisnis ???. Tapi setia orang yang menjalani bisnis harus siap yang namanya kerugian.

Dalam artikel-artikel Forex yang saya tulis, bertujuan untuk sharing ke pembaca semua tentang Forex. Silahkan teman-teman berkomentar jika ada yang ingin disampaikan. Saya lebih suka banyak masukan dari teman-teman. Target saya, dalam 6 bulan kedepan saya sudah paham tentang forex. Dan siap terjun kedunia bisnis forex.

Bursa valuta asing, atau yang dikenal dengan FOREX (foreign-exchange) adalah
bursa keuangan yang terbesar di dunia dengan volume transaksi harian mencapai lebih dari 2 triliun US dollar. Bandingkan dengan volume transaksi
harian bursa saham New York yang hanya 25 miliar US dollar. Total transaksi forex mencapai lebih dari 3 kali lipat dari seluruh transaksi perdagangan lain yang ada di muka bumi. Dengan kata lain transaksi forex adalah transaksi yang paling besar. Lalu apa yang diperdagangkan dalam FOREX? Tentu saja uang. Bursa valas adalah transaksi jual-beli satu jenis mata-uang dengan mata-uang lainnya. Awalnya forex ini semata-mata mekanisme untuk pembayaran transaksi perdagangan antar negara, tapi sekarang sudah menjadi komoditas yang diperdagangkan untuk keperluan spekulatif.

uang saat bernilai tinggi dan membelinya kembali mata uang tersebut saat nilainya turun. Mata uang ini diperdagangkan melalui dealer / broker, yang menjadi perantara antara trader dengan bank / marketmaker.

Sementara itu bank memperdagangkan forex dengan bank-bank lain diseluruh dunia melalui jaringan elektronik terpadu antar bank yang sangat kompleks.

Posted on Desember 9, 2012, in Business, Forex and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

