3 POTENSI BESAR BISNIS INTERNET MARKETING DI INDONESIA

Bisnis Internet Di Indonesia

Bisnis internet di Indonesia ditandai oleh karena perkembangan teknologi yang semakin cepat, maka ada banyak cara orang untuk mendapatkan uang, juga berkembang dengan cepat, salah satu sarananya adalah melalui bisnis internet di Indonesia, dimana setiap orang bisa berbisnis menggunakan teknologi ini.

Apakah keuntungan bisnis internet di Indonesia ?

Bila dibandingkan dengan cara manual/konvensional ternyata bisnis internet di Indonesia menawarkan keuntungan yang sangat luar biasa jika dibandingkan dengan model bisnis offline. Contohnya dalah seorang mahasiswa yang memiliki sebuah website bisa mempunyai kekayaan sampai 13 juta $ hanya dalam waktu 3 tahun saja, lihat saja situs http://www.facebook.com, yang dimiliki oleh seorang mahasiswa, belum lagi raksasa search engine terbesar didunia google yang kekayaannya bisa melebihi kekayaan sebuah negara.

Di Indonesia sendiri ada beberapa tokoh yang terkenal didalam dunia bisnis internet di Indonesia diantaranya adalah Anne Ahira seorang pendiri Bisnis Marketing Internet Centre atau Internet Bussiness Centre.

Beliau telah berhasil merubah nasib hidupnya secara drastis karena menekuni Internet Marketing (Untuk mengetahui lebih detail siapa Ahira anda bisa baca disini) Dengan bukti yang sudah jelas ini, maka saatnya anda mengetahui apa saja keuntungan – keuntungan yang akan didapat jika anda melakukan bisnis melalui internet.

Keuntungan – keuntugan bisnis internet di Indonesia sebagai berikut:

1. Target Pasar Yang Besar

Berbisnis didunia maya sangat menguntungkan untuk semua orang karena anda mempunyai pasar yang tidak mengenal batas negara dan budaya, target pasar anda adalah dunia, yang tidak dibatasi oleh waktu dan jarak, yang penting mereka terkoneksi dengan internet, itu pasar anda.

Juga semakin hari jumlah mereka yang terkoneksi dengan internet semakin besar, diperkirakan 5 tahun kedepan hampir semua orang akan terkoneksi ke internet. Data bisnis internet di Indonesia saja tahun 2008 ada 20 juta orang yang terkoneksi keinternet dengan pertunbuhan lebih dari 600% pertahunnya, sungguh pasar yang sangat besar bukan. Apalagi koneksi internet di Indonesia semakin murah dimasa mendatang, tentu ini merupakan kabar yang mengembirakan buat bisnis internet di Indonesia.

2. Flexibilitas Yang Tinggi

Berbisnis diinternet ibarat anda mempunyai tuyul, walaupun anda sedang tidur uang tetap mengalir kekantong anda, juga anda bisa bekerja kapan saja yang anda mau, karena pasar anda tidak pernah tutup, ibarat sebuah took anda mempunyai sebuah toko yang buka 24 jam penuh dan pengunjung anda juga 24 jam penuh. Dari segi waktu model bisnis ini sangat flexible dengan waktu, kapan anda mau bekerja, kapan mau beristirahat oke saja.

3. Tidak Perlu Modal Besar

Ini yang paling penting dari sebuah bisnis, kebanyakan orang selalu mengeluh tidak ada modal jika ingin berbisnis. Bisnis internet di Indonesia menawarkan bisnis yang tidak memerlukan modal. Bahkan jika anda tidak mempunyai produk untuk dijual, internetpun menyediakan produk itu untuk anda. Jika anda tidak mempunyai uang untuk membuka toko anda, maka internet menyediakan untuk anda “ Gratis”. Bahkan diinternet anda bisa memulai bisnis dengan modal nol sama sekali.

Jika bandingkan dengan bisnis konvensional lainnya, bisnis diinternet tidak memerlukan modal yang besar, sangat beda dengan model bisnis secara offline, disatu sisi potensi pendapatannya juga tidak kalah dengan model bisnis secara offline, bahkan bisa mengalahkan bisnis offline umumnya. Demikian tak terbatasnya pasar yang bisa didapat dengan bisnis melalui internet, tinggal bagaimana anda memilih yang sesuai dengan diri anda karena banyak yang bisa anda pilih dan jalankan dalam bisnis internet di Indonesia.

Posted on November 7, 2012, in Business and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: