Iga Sapi Penyet

Makanan penyetan sekarang sangat digemari oleh masyarakat. Tak khayal,banyak sekali tumbuh warung-warung yang menawarkan makanan sejenis ini. Penyetan yang hanya sekedar “dipenyet” juga banyak,bahkan penyeten yang penyajiannya sangat menggugah selera juga banyak. Tergantung isi kantong kita. Mau makan di warung ataupun di resto banyak sekali menyediakan makanan penyetan.

Dalam ulasan saya kali ini,saya akan membahas tentang Iga Sapi Penyet. Hmm, yummy….bayangkan saja, Iga SapiPenyet. Sangat menggugah selera khan ??!. Nah, silahkan kalian menikmati sajian saya berikut ini…..

Sebagai menu andalan dari Tekko, iga sapi penyet beserta sambalnya menjadi menu yang dinikmati pengunjung. Anda dapat meminta tingkat kepedasan sambal yang akan mendampingi daging iga sapi ini. Jika Anda tidak suka pedas, bisa meminta hanya menggunkana 1-2 cabai atau tidak sama sekali. Tetapi, jika Anda suka pedas, jangan ragu untuk meminta sambal pedas karena memang menurut pelayan, jika tidak pedas, tidak akan mendapatkan sensasi dari penyet itu sendiri.

Daging iga yang diberikan cukup besar, sehingga akan cukup mengenyangkan. Saat menggigit dagingnya, Anda akan merasakan daging yang empuk dan masih terdapat minyak dari dagingnya. Rasa iga sapi yang memang nikmat semakin sempurna dengan pelengkap sambalnya yang akan menambah selera makan Anda. Iga dan sambal serta lalapannya diletakkan dalam sebuah cobek tanah liat yang membuatnya terlihat semakin menarik.

Tidak hanya iga penyet, Warung Tekko juga menyediakan berbagai menu lain seperti udang, cumi, atau ikan. Cukup banyak menu dari Warung Tekko yang bisa Anda coba. Untuk minuman, Anda dapat mencoba es cincau hijau yang terasa rasa daun dari cincaunya, ada juga teh, jus dan minuman lainnya.

Harga seporsi Iga Penyet adalah Rp 28.000,-, jika tambah nasi, harganya Rp 4.500,- Sedangkan untuk minuman harganya bervariasi, mulai dari teh hangat sampai minuman lainnya. Minuman cincau hijau dapat dinikmati dengan harga Rp 10.000,-. Semua harga belum termasuk pajak.

Jika Anda penyuka sambal, rasanya tidak salah jika mencoba mengunjungi restoran Tekko. Tapi jangan lupa perhatikan kolesterol Anda jika akan menyantap iga sapi yang cukup tinggi kadar kolesterolnya. Bersantap dengan sambalnya yang mantap dan bersantai di Tekko dapat Anda lakukan bersama keluarga.

Posted on Oktober 23, 2012, in Kuliner and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: