Nasi Buranana, Makanan Khas Lamongan

Jalan-jalan ke kota Lamongan bersama keluarga adalah sesuatu hal yang menyenangkan. Selain bisa melepas penat juga bisa menjadi ajang mencari inspirasi. Mendapatkan ide, bisa dari apa saja dan mana saja. Jika kita berkunjung ke kota lain, sering kali kita menanyakan apa yang khas dari daerah tersebut. Begitu juga saya, ketika berada di kota Lamongan yang terlintas di otak saya adalah makanan khas daerah tersebut. Yang saya tau, Soto Lamongan Dock yang saya sering jumpai. Tapi ternyata ada salah satu makanan yang saya tidak pernah tau, yaitu SEGO BURANAN. Nah, penasaran khan bagi kalian yang  tidak pernah mendengar apa itu Sego Buranan ???. Silahkan baca baik-baik…..

Sego Buranana adalah sejenis Nasi campur yang menggunakan sambal buranan sebagai bumbunya. Sambal buranan sendiri itu kalau boleh saya gambarkan seperti Sambal bali yang pedas. Oleh karena itu, jika kita membeli Sego Buranan pasti akan ditanya ” Pakai Lauk Apa ? “. Nah, lauknya pun ada bermacam-macam. Misalnya : Ayam, Ikan Sili, Paru dan lain-lain. Sepertinya memang gak ada istimewanya sih. Tapi tunggu dulu, yang menjadikan Nasi tersebut dinamakan Sego Buranan adalah Tempat nasinya terbuat dari Bambu atau Buranan dalam bahasa jawanya. Nah…bisa dicoba tuh, jika kalian berjalan-jalan ke Kota Lamongan. Sego Buranan bisa menjadi alternatif kuliner kalian. Harganya juga murah, Rp 5.000 saja…..

Posted on Oktober 23, 2012, in Kuliner and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: