Cara Karyawan Jika Ingin Kaya

Sebagai seorang karyawan, kita wajib menyisihkan uang untuk pensiun nanti. Karena karyawan tidak selalu bisa bekerja untuk selamanya. Pensiun harus direncanakan untuk jaminan memiliki kehidupan yang layak jika karyawan tidak aktif lagi dalam bekerja.

Selain ingin pensiun dengan tenang dan terjamin, karyawan juga memiliki impian untuk kaya sama seperti pemilik perusahaannya. Dan sebenarnya karyawan juga memiliki kesempatan yang sama dengan sang pemilik bisnis untuk kaya, untuk menjadi seorang milyarder.

Jika anda seorang pegawai atau karyawan dan hanya hidup dengan mengandalkan gaji, rasanya anda termasuk hidup dengan mengandalkan gaji, rasanya anda termasuk orang yang hanya sekedar hidup. Padahal menurut orang bijak, bahwa, hidup harus lebih baik dari sekadarnya. Alangkah bahagianya jika kehidupan kita bisa member manfaat dan kebahagia orang lain, namun untuk bisa melakukannya, anda tentu harus memiliki potensi penghasilan lebih daripada penghasilan yang rutin anda terima saat ini.

Nah…berikut ini akan saya sharingkan, beberapa tips untuk karyawan yang ingin menjadi kaya…..

Rahasia Menjadi Karyawan Atau Pegawai Beromzet Miliaran
Seperti yang sudah disampikan, ada dua cara untuk anda bisa menjadi kaya tanpa harus berhenti bekerja sebagai karyawan atau pegawai.
  1. Mengatur kembali keuangan anda. Cobalah untuk evaluasi kembali pos-pos pengeluaran yang perlu dikurangi. Intinya kencangkan ikat pinggang agar bisa menyisihkan penghasilan anda saat ini untuk ditabung, dan jika anda berfikir, sudah ngak mungkin lagi untuk bisa diketatin. Jangan pesimis dulu, cobalah untuk duduk santai sembari tiduran dan bayangkan. Apakah selama ini sesuatu yang anda beli itu benar karena kebutuhan ataukah lebih banyak karena memenuhi keinginan semata ! apa maksudnya ?, maksudnya anda harus membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Contohnya dalam hal makan, makan itu adalah kebutuhan, tapi kalau makan yang enak-enak biasanya keinginan. Jadi, kalau selama ini anda selalu mengikuti apa saja yang anda ingin makan, mulai dari sekarang cobalah untuk batasi apa saja yang boleh dan tidak boleh anda makan.
  2. Perbanyak asset-aset produktif. Misalnya, anda memiliki uang satu juta rupiah, anda bisa menggunakan uang tersebut untuk membeli emas (pada saat harga emas rrendah) dan menjualnya kembali pada saat harga emas naik atau tinggi. Atau anda melakukan investasi di sebidang tanah atau property. Jika anda punya uang carilah harga tanah yang murah yang jika dikemudian hari dijual akan memiliki petambahan nilai signifikan. Mungkin anda bertanya itukan bagi yang punya uang, bagaimana bagi yang ngak punya ? oke-oke mungkin saat ini anda tidak punya uang untuk investasi atau membeli asset-aset produktif, cobalah untuk kembangkan fikiran anda dan melihat semua keberadaan anda, misalnya : jika saat ini anda berangkat kerja dengan menggunakan sepeda motor, paling hanya anda menggunakan sepeda motor tersebut untuk berangkat dan pulang kerja, sepeda motor anda kan nganggur diparkiran, sekarang rubah polanya, sewakan sepeda motor anda digunakan untuk mencari uang (misalnya, disewakan untuk tukang ojek). Setiap berangkat dan pulang kerja, anda cukup diantar jemput oleh anak atau tukang ojek yang menyewa sepeda motor anda, sembari anda bekerja dikantor, sepeda motor anda juga mencarikan uang untuk anda. Atau mungkin anda mempunyai sebidang tanah yang kosong, disewakan saja sama orang, atau mungkin tidak ada tanah yang cukup luas mungkin hanya 1 x 5 meter, inipun anda bisa gunakan, dengan beternak ayam atau ikan hias misalnya. Ini tentu bisa juga menghasilkan uang.
  3. Melipatgandakan Penghasilan Dengan Berbisnis. Berbisnis adalah salah satu cara bagi anda agar bisa kaya walaupun status anda saat ini adalah seorang karyawan atau pegawai tentu tidak mudah menjalankan bisnis dan sekaligus bekerja. Tapi satu yang harus anda ingat bahwa, “sesuatu yang kelihatannya tidak mungkin, seringkali hanya karena belum dicobaoleh karena itu anda harus berani untuk mencoba.
  4. Jadilah penulis dan pembicara seminar. Banyak pelaku bisnis yang kemudian mengaktualisasikan dirinya sebagai seorang penulis ataupun pembicara publik. Anda bisa menjdai orang penting yang selalu dicari. Sudah barang tentu anda akan mendapatkan income yang cukup. Dan kisah sukses anda akan menjelma menjadi sebagai buku Best Seller
Semoga bermanfaat….!!!!

Posted on Oktober 16, 2012, in Family Economy and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: